Kamis, 30 April 2020

Surga Tersembunyi di Alor

 Click View Image

Surga Tersembunyi di Alor

Tak sekedar tempat menyelam kelas dunia, Alor juga menyimpan keindahan yang membuat siapa saja berdecak kagum. Bahkan ada objek wisata yang memiliki keindahan bak bidadari. Yuk, kita berlibur ke Alor.

Alor merupakan Kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur dengan situs selam terbaik yang sudah berlebel dunia. Ada sekitar 42 situs selam yang masih belum tereksplor, dan masih sangat alami. Meski memiliki situs selam yang populer, wisata Alor bukan sekedar keindahan lautnya saja, loh. Padahal, jika kita lihat lebih jauh lagi, Alor menyimpan banyak destinasi wisata yang membuat siapa saja ingin mengunjunginya.




Mau tahu apa saja destinasi wisata tersebut? Ini dia beberapa tempat wisata yang ada di Alor, dan wajib masuk dalam daftar liburanmu nanti. Catat!




Air Mancur Tuti Adagai



Tuti Adagai merupakan sumber mata air panas yang terletak di Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor. Air mancur ini merupakan fenomena alam yang unik berupa semburan air panas yang keluar dari batu kristal.

Lokasinya tak jauh dari kota Kalabahi. Hanya sekitar 50 km arah timur Kalabahi, atau sekitar 1 jam perjalanan darat. Kondisi jalan pun sudah sangat baik. Sehingga mudah dijangkau menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Kolam Bidadari



Menyimpan keindahan tersembunyi, membuat Alor menjadi incaran para wisatawan. Salah satu keindahan itu adalah Kolam Bidadari. Terletak di Kokar, kabupaten Alor, Kolam Bidadari memiliki air yang begitu jernih dengan warna hijau, membuat siapapun terpesona melihatnya.

Lebih dari itu, deretan pohon yang mengelilingi kolam semakin memperindah Kolam Bidadari. Sesuai dengan namanya, kolam ini memang sangatlah cantik layaknya bidadari. Pastikan destinasi ini masuk dalam daftar liburanmu, ya!

Air Terjun Mataru


Satu lagi hamparan surga tersembunyi di Alor, Air Terjun Mataru. Berada di Desa Legiman, Taman Mataru Kecamatan Mataru, Air Terjun Mataru ini menjadi air terjun tertinggi di Alor. Sempatkanlah untuk berkunjung ke tempat cantik ini, dijamin tak hentinya berdecak kagum ketika berdiri di depan Air Terjun Mataru.

Pemandangan alamnya begitu indah, ditambah hawa sejuk dan segar, serta suara gemuruh derasnya aliran air terjun semakin membuat seakan sedang berpelukan dengan alam. Tak lupa, siapkan juga kamera untuk mengabadikan momen indah ini, ya!

Bukit Hulnani


Siap berburu sunset? Datanglah ke Bukit Hulnani! Bukit ini berada di ketinggian 1.500 mdpl, dan berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Kabupaten Alor. Selain menikmati ketenangan dan kedamaian di atas bukit, kita juga bisa melihat Matahari terbenam dan melihat keindahan Pulau Alor dari ketinggian. Asyik, bukan?

1 komentar: